Kamuflase

Kata "kamuflase" [ka·muf·la·se] sebagai kata benda (n) berarti perubahan bentuk, rupa, sikap, warna, dan sebagainya menjadi lain agar tidak dikenali.

Kamuflase juga berarti penyamaran atau pengelabuan. Misalnya, Ranting dan daun-daunan dipakai sebagai kamuflase oleh prajurit yang menyerang itu. 

Contoh lain, misalnya "Keramahtamahan komunitas itu hanya kamuflase belaka dari maksud jahatnya.

Dalam keseharian, bukan hanya bunglon yang suka berkamuflase, sebaliknya justru manusia yang lebih doyan berkamuflase.

Aku, kamu, dan kita kerap dengan sengaja mengubah penampilan fisik kita, atau juga tiba-tiba mengubah style berbicara kita dan samasekali lai dari biasanya.

Seseorang yang berkamuflase (v) selalu ada di sekitar kita. Entah mereka yang dengan sengaja menyamar atau memakai samaran atau sok ramah dan welcome padahal tak menginginkan kehadiran yang lain.

Mereka biasanya suka berkamuflase adalah mereka yang memilki banyak musuh, atau bahkan sedang mencari kawan untuk memusuhi orang lain. Di titik inilah kita akan terhenyak melihat bahwa orang yang suka berkamuflase itu selalu bergerak melintasi daerah musuh.

Mereka yang suka berkamuflase pada akhirnya adalah bunglon yang selalu menyesuaikan warna kulitnya dengan lingkungan sekitarnya.

So, jangan terlalu sering berkamuflase ya... :)

Lisa Huang

Posting Komentar

0 Komentar