Saudaraku, Sahabat Terbaikku


Menarik melihat dua orang saudara, dua pria yang kebertlan kakak-adik. Sebut saja nama sang kakak Marco dan sang adik Joan.


Keduanya sedang bertumbuh, beranjak remaja. Marco dan Joan kerap terlihat duo yang tak terpisahkan satu sama lain. Tak jarang juga orang mengira kedunay anak kembar.

Marco selalu melindungi Joan, sang adik. Demikian sebaliknya, Joan sang adik juga selalu melindungi Marco, sang kakak dengan caranya yang unik.

Kerap juga terlihat kedunya berlaku bak dua orang dewasa yang sungguh memahami makna kehidupan. Marco begitu bijaksana mendengarkan keluhan sang adik, Joan.

Joan, sang adik juga begitu tebuka dan sungguh percaya kepada sang kakak, Marco. Ya, Joan memang sangat percaya, bahkan mengagumi sang kakak, Marco. 

Tentu saja sikap ini terwujud sebab sang kakak, Marco pun melakukan hal sama kepada sang adik.
Ibunya pasti sangat senang memiliki dua bocah ini. Tentu saja, sifat dan sikap Marco dan Joan merupakan hasil didikan ibunya. Sejak kecil, ibunya mendidik mereka menjadi anak yang jujur, bertanggungjawab satu sama lain, dan belajar mempertimbangkan secara saksama saat mereka dihadapkan pada pilihan hidup mereka.

Pada saat dunia sekarang banyak kehilangan 'persaudaraan' akibat kemajuan sarana komunikasi yang telah berhasil merampas "memotong jalur kompas" komunikasi batin antar saudara, kedua remaja ini malah menampilkan persahabatan sejati antar adik dan kakak.

Demikianlah kisah Marco adalah kisah Joan. Kisah masing-masing menjadi kisah bersama. Mereka tak saja saling berbagai pengalaman satu satu lain, tetapi juga saling berusaha memberi yang terbaik bagi yang lain.

Mereka punya gadget. Sama-sama suka game. Artinya mereka juga tak lantas gaptek karena cara mereka bersahabat sebagai saudara kandung.

Sadar atau tidak, persahabatan sejati dengan yang lain, mau tak mau selalu bermula dari keluarga. Segala ilmu yang kita serap dari sekolah dan universitas pada akhirnya hanyalah "catatan kaki" dari pendidikan di dalam keluarga.

Keluarga adalah ladang persemaian persaudaraan bagi kita semua, anggota masyarakat. Semua orang hebat yang mengalami dan mendalami hidup selalu beranjak dari bagaimana mereka dididik dengan baik di dalam keluarga.

Happy Sunday, all my friends.

Lisa Huang

Posting Komentar

0 Komentar