Khasiat Air Lada

Di Indonesia, saat diare melanda seseorang mengonsumsi air garam menjadi obat alami mujarab mengatasinya. Berbeda dengan Indonesia, orang-orang India kuno percaya air yang dicampur lada memiliki kegunaan untuk membangun imunitas seseorang.

Melansir laman Boldsky, Minggu (24/4/2016) beberapa penelitian menemukan, air lada dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti diabetes hingga menyembuhkan kanker.

Untuk mendapatkan khasiat air lada yang maksimal, tuangkan air panas yang direbus terlebih dahulu dan tambahkan dua sendok teh bubuk merica ke dalam air.

Mengonsumsi air lada satu gelas setiap hari dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh.

1. Menambahkan energi

Air lada dapat memberikan manfaat kesehatan jika diminum saat musim panas, meskipun keringat akan keluar dan menghilangkan beberapa energi dari tubuh namun setelah mengkonsumsi air lada akan kembali ke titik awal.

2. Mencegah sembelit

Dengan mengkonsumsi air lada sebanyak dua kali sehari akan membantu Anda memperlancar saluran cerna dan membuat feses menjadi tidak keras.

3. Mencegah dehidrasi

Permasalahan yang terjadi saat musim panas adalah keringnya tenggorokan atau merasa dehidrasi. Namun jika Anda menambahkan satu gelas air lada sebelum dan sesudah bangun tidur dapat mencegah rasa dehidrasi.

4. Menurunkan berat badan

Rasa pedas dari air lada dapat membakar lebih banyak kalori dalam waktu yang singkat. Mengkonsumsi minuman rempah lada ini dapat membantu seseorang menurunkan berat badan berlebih.

5. Baik untuk tulang

Seiring bertambahnya usia tulang manusia akan mudah rapuh, dengan mengkonsumsi air lada dua kali sehari dapat melindungi tulang dari kerapuhan di usia mendatang.

6. Menyembuhkan diabetes hingga kanker

Air dengan rempah lada ini jika di konsumsi setiap hari akan meningkatkan metabolisme tubuh juga kekebalan tubuh terhadap beragam penyakit.

Semoga bermanfaat...




Lisa Huang

Posting Komentar

0 Komentar